Ini blog ga ada yang ngurus

aduh, aku lupa untuk ngeblog lagi. nggak lupa ding males. mungkin aku off dulu dari tulis menulis di sini. aku mau coba ke multiply dulu.

ya ntar kalo multiply gagal, aku akan balik lagi deh. suer…

Leave a comment »

Ini blog ga ada yang ngurus

aduh, aku lupa untuk ngeblog lagi. nggak lupa ding males. mungkin aku off dulu dari tulis menulis di sini. aku mau coba ke multiply dulu.

ya ntar kalo multiply gagal, aku akan balik lagi deh. suer…

Leave a comment »

Resolusi Tahun Baru

1.Aku mau jadi orang yang rajin. Minimal jadi orang yang rajin bersihin kamar. Baru nyadar bahwa kamar kosku sangatlah tidak higien sehingga tidak nyaman untuk ditempati.
2.Aku pengen bisa lebih seneng dalam kuliah ini. Pengen bener2 rajin belajar sehingga cita2 tercapai. Belajar yang rajin buat tes masuk STAN yang masih jadi prioritas utamaku.
3.Aku mau jadi orang yang lebih rajin dalam hal ibadah mengingat aku tahun kemaren nggak terlalu bagus ibadahnya dan mengingat juga bahwa semua temen sepermainanku, nggak yang di semarang ataupun jogja, semuanya udah berjilbab! Oh God, sampai ada yang nanya kapan aku akan menutup kepalaku ini…. hope tahun ini bisa kesampaian.
4.Aku mau serius di organisasi
5.Aku mau jadi diriku sendiri. Not pretend as another person. Be my self.
6.Aku gak mau membohongi diriku sendiri.
7.Aku mau berusaha buat nabung. Buat beli baju dan segala macam tetek bengek yang lainnya.
8.Aku mau menjaga persahabatanku dengan temen2ku.
9.Aku mau lebih fokus pada planningku di masa depan.
10.Aku mau start lagi belajar bahasa jerman yang sempat kutinggalkan.
11.Aku mau jadi lebih baik lagi tahun ini.

Yah, itulah kawan, resolusiku di tahun yang baru ini. Semoga semuanya bisa terlaksana.

Leave a comment »

Saya selalu Ingat Putih Abu-Abu

saya selalu ingat putih abu-abu

jaman dimana saya mengenal arti hidup

jaman dimana saya sering bandel

jaman dimana saya masih suka main

jaman dimana saya punya banyak temen yang asyik

jaman dimana saya menumpahkan seluruh kegilaan saya

jaman dimana saya selalu berusaha buat bahagia setiap hari

jaman dimana saya selalu ingin berada di sekolah, nggak ingin pulang

jaman dimana saya sering gila bersama teman saya

jaman dimana saya menemukan pencerahan batin

jaman dimana yang nggak akan saya lupakan sampai akhir masa

nulisnya cuma 3 menit lhow!!

Comments (2) »

Hari ini Aku Sial Buuuangetttt

daftar kesialan hari ini,

1. jatuh ke got setelah berusaha untuk meloncati got tanpa melihat (dengan sombongnya pastinya ). setelah jatoh dan diketawain 5 orang (Ferbe, Maul, Ganang, Aji, and Adul), akhirnya menghasilkan luka memar yang katanya akan sangat lama masa penyembuhannya,, ugh…

2. Datang pagi jam 7 dan dengan indahnya dosen kalkulusnya nggak masuk!!! sia2 aku mengorbankan jam sarapanku yang begitu berharga sehingga aku harus menahan lapar sambil berjalan menuju kampus. nelangsa…

3. Kamarku bocor, untuk yang kesekian kalinya….ngepel lagi deh. olah raga lagi deh!!

4. Badan kaya digebukin gini. cepelah pokoknya.

apakah pertanda aku harus diruwat?

Leave a comment »

Apa yang Tidak Bisa Saya Lakukan di Sini (Jogja)

1. Saya nggak bisa nonton bola lagi. Karena Tipi saya bermasalah dengan kabel antena. Mereka berdua nggak mau berdamai, sekalipun saya sudah mengajukan traktat damai. Lagipula, si Antena nggak mau menangkap siaran TVOne, satu2nya saluran tipi yang menyiarkan pertandingan sepakbola. Hikz… Saya jadi nggak bisa melihat aksi om saya yang ganteng, Steven Gerrard beserta kawan2nya yang tengah asyik bermain bola.

2. Saya nggak bisa ke mana-mana selama di Jogja ini. Bagai katak dalam tempurung, bagai duit dalam celengan, saya bener2 nggak bisa kemana-mana. Eh, eh, yang lebih tepat sih, saya malas kemana-mana, lha wong dhuwit saja, saya pas-pasan, gimana mau kemana2. Alhasil, kehidupan saya selama di Jogja hanya berputar pada Kampus, Kos-kosan, Warung makan, dan Persewaan komik. Parah…

3. Saya nggak bisa malas-malasan. Kalo malas, saya nggak akan hidup. Malas makan, kelaperan, malas minum, dehidrasi, malas mandi, bau, malas belajar, bodoh, malas nyuci, saya nggak punya baju. Yah, bermanfaat juga sih, saya jadi bisa mengurus rumah (maksudnya kamar) dengan baik dan benar.

4. Saya nggak bisa ketemu orang tua saya (ya iyalah, masa ya iya duong!!!)

5. Saya nggak bisa jajan sembarangan. Kalo sakit, saya yang repot. Kalo sakit, kantong saya juga repot. Kalo sakit, orang tua saya tambah repot. Semua repot dah!!

Leave a comment »

How to Survive Pas Ngekos Part 1

Masalah Finansial,

Adalah masalah yang sangat amat penting sekali dan sentimentil bagi sebagian besar anak kos (kecuali bagi mereka yang emang punya budget berlebih). Setiap akhir bulan, pasti ada ajah keluhan yang bisa dicurhatkan selain dari masalah cinta yaitu keadaan kantong. Setiap akhir bulanpu, produsen mie instan akan bertambah kaya akibat dari pengalihan sumber energi anak kos. (hya, bahasanya lebai gini.)

Cara survive ala Tisha :

1. Sedia mie instant! yah, buat jaga2 kalo emang udah keabisan duit. Beneran terbukti ampuh lho. Oh ya jangan lupa sedia telor juga. Mie tanpa telor serasa sayur kurang garam. Tapi Mie Instant ini jangan dimakan tiap hari. Selain bikin rambut kriting, otak juga ikutan kriting lhow.

2. Cari warung makan yang nasinya nggak dihitung. Kalo di daerah Jogja mah ada. Tau di daerah laen. Lumayan kan kalo kita bisa ngesave 1000 tiap hari andaikan nasi harganya segitu. Lima hari kamu ngesave, bisa buat makan sekali atau malah lebih.

3. Baik-baik sama teman kos. kali2 aja mereka ada yang mau menyantuni kita dengan memberi sedikit makanan yang mereka buat. Itu caraku jika lagi kepepet. Tapi jangan lupa buat membalas budi baik mereka. Misalnya, kalo pulang ke rumah , bawain aja oleh2 yang banyak. Toh oleh2 bukan pake duit kita buat beli. Kan duit ortu (yew, semuanya juga duit ortu kalee…)

4. Nebeng is the best! Lo ada temen yang punya motor atau mobil, bisa banget dimanfaatin banget2 tuh. Diajak aja jalan-jalan ato tiap mau pergi kemana, minta tebengan. Nah, balas budi baik dia dengan hal-hal yang nggak perlu ngeluarin duit, misalnya ngajarin dia bikin tugas atau ngeprintin tugas dia tanpa dipungut biaya. asyik kan

5. Nggak usah sok kaya dengan njajain temen berame-rame. Anak kos mah tenggang rasanya gedhe, mereka nggak pernah minta dijajain sama sesama anak kos yang lain karena mereka tahu, betapa sulitnya ngekos.

6. Perhitungkan segala pengeluaranmu. sukur2 bisa direncanakan agar di kemudian hari bisa menabung sedikit uang buat beli apa gitu. ya nggak?

Leave a comment »